Wednesday 9 March 2016

Pendaki Gunung Bukan Pecinta Alam Sejati

Apa itu arti Pecinta Alam


Sadarkah kalian sadar apa itu makna kata-kata " pecinta alam"
Ingatlah bahwa pendaki gunung itu banyak bahkan siapapun serta dari kalangan manapun bisa mendaki gunung.

Banyak orang mengatakan bahwa pendaki gunung itu identik dengan "sahabat alam" bahwa pendaki gunung itu gagah, sekilas pendaki gunung itu memiliki jiwa ke "gagahan" karena tidak semua orang mampu menerjal/melewati medan pegunungan yang begitu ekstreme serta kesabaran mereka dalam menempuh pendakian hingga menuju puncak.

Apakah pendaki gunung itu pecinta alam? Apa kalian tahu makna pecinta  alam?
Ingat lah banyak pendaki gunung yang tidak mengetahui arti makna pecinta alam.

Perbedaan tersebut sangatlah nyata serta dapat kalian lihat sendiri dengan kedua mata kalian.
Ketika seorang pendaki gunung menyatakan bahwa ia sudah menaklukan gunung tertinggi dengan bukti bukti yang real (nyata) apakah kalian akan percaya?

Mungkin sebagian besar para pendaki gunung akan percaya, kalian tahu apa makna yang saya tulis di atas? Ingat tidak ada seorang pun pendaki yang mampu/bisa menaklukan gunung!

Niat kalian sudah salah jika kalian ingin menaklukan gunung, karena gunung itu bukan untuk di taklukan tapi gunung itu untuk di nikmati, tujuan mendaki gunung yaitu untuk belajar kemandirian, kepribadian dan yang utama yaitu niat kita untuk menikmati keindahan kuasa sang maha pecipta. Hanya segelintir pendaki bodoh yang niatnya hanya untuk menaklukan gunung serta berfoto-foto selfie!

Pendaki gunung banyak "pecinta alam" itu sedikit. Memang benar sobat saya kana kasih contohnya sepeti dampak dari pendaki gunung yang tidak bertanggung jawab terhadap sampah bekas dirinya sendiri yang di tinggalkan/di buang sembarangan, ketika seorang pendaki membauang sampah sembarangan sudah jelas mereka melanggar  "kode etik pecinta alam" sudah jelas bahwa banyak pendaki gunung yang merusak alam! Diantaranya
-membuang sampah sembarangan
-banyak pepohonan yang merintis kesakita karena ulah pendaki (dirusak)
-kurangnya sopan santun para pendaki pada saat melakukan pendakian.

Ingat sekali lagi bahwa pendaki gunung itu banyak siapapun bisa mendaki, tapi pendaki yang memiliki makna "pecinta alam" sedikit/susah!

Setiap pendakian entah dimana, kapanpun dimana pun bahkan di seluruh negri pasti banyak kejanggalan kejanggalan makna yang akan kalian alami.

Jangan salahkan alam, salahkan diri kita sindiri karena kita semua sebagai pendaki gunung kurang yang kurang menghargai alam.

Sekarang ini alam sedang menangis sadar lah bahwa alam korban keangkuha kita, maafkanlah mereka yang tak mau mengerti arti kehidupan.

No comments:

Post a Comment